PENCATATAN AKTA NIKAH/ BS MASAL

SAMBUTAN

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

KEPALA DESA NAEKAKE A PADA PELAKSANAAN KEGIATAN PENCATATAN AKTA NIKAH

Yth.
1. Bapak Bupati Timor Timor Tengah Utara atau yang mewakili dalam hal ini Bapak Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. TTU.
2. Bapak Camat Mutis Atau yang mewakili bersama staf.
3. Para Kepala Desa
4. Bapak Pastor Paroki St. Bernardus Naekake.
5. Para Kepala Sekolah
6. Para pasutri yang mengikuti BS yang saya kasihi, singkatnya hadirin yang saya hormati dan kasihi,
Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita sekalian.

Awal kata, sebagai insan yang beriman, patut kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas Rahmat-Nya kita bisa bertemu ditempat ini dalam suasana sehat wal-afiat untuk melaksanakan rangkaian Kegiatan Pencatatan Akta Nikah.

Bapak/ibu,Saudara/i yang saya hormati ;

Desa Naekake A Merupakan salah satu Desa dari keempat Desa lainnya di Kecamatan Mutis yang terletak di Ibu Kota Kecamatan Mutis.
Dilihat dari segi Administrasi kependudukan Desa Naekake A masih memiliki kekurangan-kekurangan Adminisrasi kependudukan seperti KTP Elekrtronik, Akta Lahir dan Akta Nikah serta Administrasi Kependudukan lainnya. Hal ini disebabkan oleh Minimnya SDM, Kurangnya Pemahaman Masyarakat tentang Administrasi – administrasi Kependudukan serta tidak mengetahui fungsi atau manfaat dari akta lahir, KTP dan Akta Nikah.
Bapak/ibu,Saudara/i yang saya hormati,

Jumlah Penduduk di Desa Naekake A Perbulan Juni 2018 sebanyak 1.757 Jiwa, dengan rincian Laki-laki sebanyak 896 orang, Perempuan sebanyak 861 orang., dengan Jumlah Kepala keluarga sebanyak 453 Kepala keluarga (KK). Dari 1.757 penduduk Desa Naekake A belum semuanya memiliki akta lahir sedangkan dari 453 KK, ada KK yang sudah memiliki akta nikah dan ada yang belum memiliki akta nikah. Oleh karena itu lewat koordinasi dan kerja sama antara Pemerintah Desa Naekake A bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Timor Tengah Utara maka, pada hari ini dapat dilaksanakan Kegiatan Pencatatan Akta Nikah.

Dan pada hari ini Jumlah KK yang akan mengikuti BS sebanyak 114 KK, dari Desa Naekake A sebanyak 102 KK, dari Desa Naekake B sebanyak 2 KK, Desa Noelelo sebanyak 7 KK, Desa Tasinifu sebanyak 3 KK.
Bapak/ibu,Saudara/i yang saya hormati,

Dengan adanya Pelaksanaan Kegiatan Pencatatan akta nikah ini kita mampu membangkitkan semangat Masyarakat untuk ikut berpartisi dalam menyelesaikan semua administrasi dari akta lahir, KTP serta akta nikah.
Bapak/ibu,Saudara/i yang saya hormati,
Kami menyadari bahwa apa yang kami lakukan selama ini masih sangat jauh dari yang diharapkan disana sini masih banyak kekurangan. oleh karena itu kami mohon pengertian dari Bapak Kepala Dinas untuk dapat memaklumi kekurangan – kekurangan ini kiranya Bapak Kepala Dinas dan pihak-pihak terkait selalu membantu serta mendampingi kami dalam meyelesaikan semua kekurangan ini. Demikian satu dua kata dari saya, dari tempat ini saya mengucapkan limpah terima kasih kepada Bapak Kepala Dinas bersama jajarannya, Bapak Camat Mutis bersama Jajarannya, Bapak pastor, para Kepala Desa, kepala Sekolah serta Bapak/Ibu undangan, karena pada hari ini sudah meluangkan waktu, tenaga dalam kegiatan pencatatan akta nikah hari ini.

Dari tempat ini juga saya mohon beribu maaf apabila dari awal kata sampai dengan saat ini ada kata, bahasa, sikap yang tidak berkenan hati atau menyinggung perasaan bapak/Ibu saudara/i, sekalilagi saya mohon maaf beribu maaf.
Sekian dan Terima Kasih

Naekake A, 21 Juli 2018
Kepala Desa

Milikhior Kebo

Facebook Comments

Selamat Natal & Tahun Baru 2016

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan