Kondisi Anak-Anak Sekolah Di Pedesaan

konsisi-anak-sekolahDesa Naekake A, Minggu, 27/11/2016.Keterbatasan sarana dan prasarana yang ada di sekolah menjadi salah satu kendala penyebab sulitnya kemajuan/perkembangan kualitas SDM di Indonesia. Dengan keadaan serba terbatas dan bahkan kekurangan, para siswa khususnya di sekolah-sekolah pedesaan tidak dapat merasakan fasilitas sebaik sekolah di kota. Laboratorium komputer yang memadahi, bangku dan meja bagus, ruang belajar yang sejuk, fasilitas internet dan sarana olahraga, menjadi barang langka bagi sekolah di desa. Kesenjangan fasilitas dan standar sekolah desa-kota, seakan dibiarkan begitu saja oleh pemerintah, padahal sekolah-sekolah khususnya negeri dan para peserta didik dari desa, harus mendapat perlakuan yang sama.

Robertus B. Obe. SP (32) Ketua BPD Naekake A, Mengemukakan Jika berbicara tentang konstribusi, para siswa-siswi dari sekolah desa jauh lebih membanggakan dibandingkan kota. Sebagai contoh, sebuah prestasi yang sulit untuk disaingi oleh siswa di kota. Dengan segala keterbatasan yang ada, para siswa di sekolah desa dapat mengukir prestasi yang amat membanggakan. Ungkapnya.

Harusnya ini menjadi perhatian serius bagi pemerintah dan dinas pendidikan setempat untuk setidaknya membenahi berbagai kekurangan fasilitas yang ada di sekolah-sekolah pedesaan. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi gap dan kesenjangan antar sekolah desa-kota guna mewujudkan pemerataan pendidikan demi mencerdaskan generasi penerus bangsa”. Tutupnya, (ADN)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*